Takabonerate Island Expedition 3, 2011 – Journey Report

Dan akhirnya bercerita lah saya mengenai perjalanan ini setelah direminding terus sama pak ketu all the time (ditagih-tagih melulu ngalah-ngalahin debt collector :p)

Takabonerate

kira-kira disitulah Takabonerate.

Takabonerate menjadi sangat special karena memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia yaitu setelah Kwajifein di Kepulauan Marshal dan Suvadiva di Kepulauan Moldiva. Luas atol tersebut sekitar 220.000 hektar, dengan terumbu karang yang tersebar datar seluas 500 km².Tak banyak yang tau memang mengenai keberadaanya (menunjuk diri sendiri) untuk itu dibuatlah Takabonerate Island Expedition yang dijadikan agenda tahunan oleh Disbupar-nya Pemprov Sulawesi Selatan untuk wisata bahari yang telah berlangsung 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2009, dengan harapan event ini mampu mengangkat nama Takabonerate sebagai tujuan wisata seperti Wakatobi dan Raja Ampat.

Taun ini saya dengan sadar tanpa paksaan apapun memutuskan untuk mengikuti gelaran Takabonerate Island Expedition (TIE) 3 2011,atas berkat rahmat Alloh SWT dan dengan didorong oleh keinginan luhur gayung bersambut, Jitho sebagai bagian dari panitia TIE berhasil menyediakan 2 jatah perwakilan dari SAC dalam rombongan POSSI. Saya dan Mamih Jowvy Kumala lah yang mewakili SAC-Makassar untuk pergi ke TIE 3.

Rombongan POSSI dijadwalkan berangkat tanggal 17-21 November 2011 tapi mengalami perubahan menjadi tanggal 18-22 November 2011, karena ada pengunduran jadwal ceremony harusnya tanggal 20 ke tanggal 21. Well, that’s okay it won’t stop us anyway!

Novita Sari Novita Sari sahabat setia para diver

18 November 2011, Berdasarkan agenda, semua anggota rombongan harus berkumpul di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan pagi-pagi, tapi karena alasan pekerjaan saya sepertinya tidak bisa ikut rombongan pergi, saya mencoba bernegosiasi dengan pihak panitia jika ada kemungkinan lain saya bisa pergi dan lagi-lagi terimakasih Jitho…terimakasih emak…..Jitho memberikan solusi jitu, dia menyarankan kami untuk pergi dengan menggunakan kapal haji darling (panggilan sayang untuk kapten kapan NOVITA SARI H. Dahrin) setelah Jumatan. dan kami pun berlayar lah tepat pukul 3. Hey Takabonerate here we come!!!

we are ready to sail.

dan after a year ago…kami pun sampai di takabonerate huahahahahay…kaya lama…. (maksudnya setaun kemudia tulisan ini baru sempedh di update lagih) sengaja biar bikin kalian yg baca penasaran *krik…krik…krik* baiklaaaahhh….tanpa mengurangi ke update-annya bagaimana kalau kita kondisikan tulisan ini sebagai tulisan flash back dalam rangka ikut euphoria TIE (Takabonerate Islan Expedition) yang ke 4 yang baru sajah berlangsung yang nanti Live report TIE4nya akan dibuat oleh Bung Ucha, ya kan Bung? Bung…Uchaaa….chaaa….tolong bilang iya dulue :p atau minimal temen2 bisa liat di blog pribadinya beliau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *