Talk Show “Nyelam Yuk!” – Lautku Tempat Bermainku

Gak pernah bosan untuk berbagi, meski kami bukan ahlinya. Seperti slogan SAC, “We are not the expert, but we do share,” hal inilah yang selalu melandasi kami SAC-Makassar untuk share apa saja yang kami tahu tentang dunia selam.

Kali ini gilirannya Kaka Desta yang didaulat sebagai Pa KetuPat acara ini. Berawal dari obrolan kami Ramadhan kemarin tentang berbagi kecintaan terhadap laut untuk teman-teman SMU dan sederajatnya dengan objectivenya nih agar kesadaran menjaga laut bisa ditularkan sejak dini (sueran Desta yang pertama kali ngasih ide, gue hanya mengiya-iyakan). Seperti konsep mainan-nya Mami Jowvy “kalo kita udeh cinta ama sebuah mainan, pasti bakal berusaha juga menjaga mainannya”. Another sharing project yang sempat tertunda di tahun 2011 karena kesibukan, akhirnya terealisasi lah di awal tahun 2012 yang bahagia ini.

komunitas diving sac makassar

pejabat penting SAC abis meeting acara talk show *btw Koko arip Sexseeh dueh*

Setelah menggodok materi kurang lebih seminggu *ya kan? *mengerlingkan mata* krn penulis ga ikut terlibat :p* akhirnya terlahir lah Talk Show: Nyelam Yuk! yang diadakan hari Sabtu tanggal 25 February 2012 mulai jam 15.30, kali ini bertempat di Gedung miringnya Telkomsel, Baruga Telkomsel Lt. 5 Jl. A.P Pettarani no. 3 A Makassar semuanya akan berkumpul dan berbagi.

Dukungan penuh sang pemilik tempatpun sangat membantu melancarkan acara ini, ga cuma tempat, kebetulan Telkomsel memiliki komunitas yang pas buat ngebantu kita menyebarkan “racun” ini dengan sasaran yang juga pas kaya Nescafe pas *lho?!?!? heuheu…maap ga sengaja kesebut* TSC (Telkomsel School Community) sssstttt….kita ga bilang lo yah kalo beberapa buddies SAC-Makassar adalah pegawainya entar disangka Nepotisme lagi, ya kan Sita, Ucha, Kak Rahmat, Emak Jowvy??? Kolaborasi SAC-Makassar dan Telkomsel yang klop!! kalo emang jodo yah… ga kemana *plakk!!!! curcol*

Informasi mengenai kegiatan ini disebar melalui poster *liat deh keren kan posternya* yang dibagikan ke sekolah-sekolah sasaran SMU dan Sederajat tentunya,bukan ke apotek ato toko kaset apalagi pasar malem terdekat. Juga disebar melalui media sosial seperti Facebook, twitter dan BM (broadcast Message) *even udeh jauh tetep usaha bantuin* dan ingat sodara-sodara kalo acara ini tidak dipungut biaya apapun alias GRATISSSS…..Yang paling luar biasa dari acara ini adalah Doorprize-nya dong kita membagikan voucher untuk TRY SCUBA buat 10 orang yang beruntung.

Dari pukul 10 *katanya* semua kakak pengasuh udah bersiap-siap mempersiapkan semuanya *pada saat yang bersamaan soalnya penulis ga ikut bantuin krn harus menemani bintang tamu kakak Ria Qorina Lubis menyelam di Gusung eits…yang sirik diem* Ini update fotonya kalo mereka emang bener-bener terbukti siap-siap sambil curhat-curhat enak ala koko Arip *sekali lagi katanya :D*

sac makassar

Persiapan yang sungguh sangat serius

Seneng deh kalo ternyata acara kita diapresiasi dengan antusias, rasanya cape ilang seketika saat mendapati teman-teman yang masih berseragam ria ini dateng jauh-jauh sebelum waktunya. Acara dimulai jam 15.30 tapi merekan udah dateng dari jam 13.00-an.

sub aquatic community makassar

mereka rela menunggu lama mungkin nanggung juga kali ya pulang sekolah langsung ajah lah

Dan satu persatu teman-teman berdatangan, mereka wajib lapor dulu dimeja wajib lapor untuk mengisi daftar hadir dan menuliskan nama mereka sendiri di stiker lalu ditempelkan dibaju sebagai tanda pengenal. Ga hanya wajib lapor merekapun wajib menerima merchandise, snack dan juga stiker Nyelam yuk dan SAC-makassar.

sac makassar

Mereka Wajib lapor dulu sebelum ikutan acaranya

Dan lebih-lebih dikit dari 15.30 acarapun dimulai oleh seorang MC kondang-an Mami Jowvy Kumala yang mampu membuat para pemuda dan pemudi ini bersemangat. Mami Jowvy ikutan seru dan heboh *beti dengan ga mau kalah muda, secara umur si emak jauh berbeda 3 kali lipetnya* dengan para ABG yang unyu-unyu inih di sesi perkenalan. Masing-masing peserta “dipaksa” berjoget dan menyebutkan bau aneh favoritnya yang kemudian menjadi nama tambahan untuk panggilannya nanti selama acara berlangsung.

Selesai sesi perkenalan yang seru ituh,tibalah acara utama dari segala acara utama yaitu sesi “meracuni” yang dibawakan oleh Kakak Desta Pratama *dari namanya pasti kakak desta adalah anak ke 3, iseng :D* materi berjudul “Nyelam Yuk! Lautku Tempat Bermainku” sukses didongenkan oleh Kak Desta dan membuat para unyu-unyu inih terkesima.

Kakak Desta sedang mendongeng tentang keindahan bawah laut

sac makassar

Peserta talk show terkesima

Kira-kira 1 jam kaka Desta sukses membius para unyu-unyu inih dengan dongengnya, mereka diajak terlebih dahulu mengenal keindahan bawah laut dalam sesi “Indahnya bawah laut ‘ta”. Lalu Kak Desta menerangkan disesi “Bagaimana cara menikmatinya?” bahwa dalam menikmati keindahan bawah laut selain mendengar cerita dari orang dan nonton di TV adalah dengan Skin Diving atau yang lebih dikenal dengan Snorkeling serta SCUBA diving. Pertanyaan yang selalu otomatis terlontar adalah “Apakah mahal?” untuk menikmati keindahan bawah laut ini, Kak Desta dengan senang hati membagi Tips and Trick untuk hal ini, Kak Desta bilang “Mahal itu relatif”.

sac makassar talk show

Kak Desta semakin semangat mendongeng

Kak Desta juga membahas kalo memang tertarik, untuk Snorkeling atau Skin Diving bisa saja langsung dilakukan dengan menggunakan alat-alat yang memang diperlukan untuk Snorkling, tetapi untuk SCUBA Diving tentu sajah perlu tahapan khusus untuk bisa melakukannya salah satunya adalah TRY Scuba lalu selanjutnya teman-teman diharuskan mengikuti pelatihan khusus untuk mendapatkan license demi keamanan dan kenyamanan. Kak Desta mengingatkan dalam melakukan SCUBA diving kita harus cerdas (Dive Smart) artinya teman-teman harus mematuhi semua peraturan dan prosedur Scuba diving tanpa terkecuali berkaitan karena berkaitan dengan keselamatan diri kita sendiri terlebih lagi karena Diving merupakan olahraga beresiko tinggi yang bisa mengakibatkan kecacatan permanen bahkan meninggal.

ria qorina lubis sac makassar

Ria Qorina Lubis menunjukkan hasil foto underwater

Selesai Kak Desta Bercerita dan mendongeng, acara dilanjutkan dengan sharing pengalaman dari para kakak-kakak Pengasuh diawali oleh bintang tamu kita kakak Ria Qorina Lubis (fotografer profesional ternama yang telah membuat beberapa buku dan foto-fotonya telah banyak dimuat di majalah-majalah)

Lalu dilanjut oleh Dive Master kita berbagi pengalaman mengenai Diving yaituh Kakak Binbin Mariana serta diikuti sharing pengalaman tentang diving dengan kakak-kakak pengasuh lainnyah.

binbin mariana

Kakak Binbin Abi Slank lho itu mah nama personel SLANK 😀

Acara ditutup dengan seru dengan berbagai games menarik yang menguras tenaga, kreatifitas, mental dan tawa 😀 dan tentu sajah hadiah-hadiah yang bisa dibawa pulang dengan bahagia. Hey DOORPRIZE TRY Scuba apa kabar yah???? Nah Doorprize akan dibagikan kepada 10 pengirim twit terbaik yang dikirimkan melalui twitter dengan menyertakan hashtags #NyelamYuk #T-Sel dimention ke @SACmakassar selama acara berlangsung. Kakak-kakak Pengasuh semua yang menjadi jurinya, dan keputusan juri mutlak tidak dapat diganggu gugat!!! *melotot* ini dia 10 orang yang Twit-nya terpilih, apakah mereka dengan mudah mendapatkan hadiah utama itu? ohohoho…tentu tidak liat apa yang Kakak Binbin perbuat dibawah ini :

binbin mariana

perhatikan gulungan lengan kakak binbin semakin keatas 😀

Tentu sajah setelah sukses diini itukan oleh kakak pengasuh para pemenang ini berhak atas TRY SCUBA untuk 1 kali mencoba selanjutnya terserah anda. Simbolis diserahkan oleh Kakak Desta sendiri, Ibu bendaharan SACmakassar Kakak Eliana Musi, Kakak Ria Qorina Lubis dan yang lainnya hingga sepuluh orang terbagi.

Penyerahan Try Scuba oleh Kakak Desta Pratama *pasti anak ke-2 deh, tetep sok yakin*

Penyerahan Try Scuba oleh Kakak Ria Qorina Lubis

Penyerahan Try Scuba Kakak Eliana Musi

Dan inilah ke 10 orang yang beruntung itu

Selamat yaaaa……*yg ngasih jempol, nyelemnya belum udeh minta naik aja*

Selesai sudah rangkaian acara Talk Show: Nyelam Yuk! Gak apdol kalo ga ada session poto bareng ini dia saatnya panitia dan peserta berbaur….cheeesss!!!!! smile……… 😀

Smileeeeeeee..........cheeeesssseeeeee.............aaaaaaaa........

dan inilah para kakak pengasuh yang tampan, cantik dan baik hati itu!!!

Sub-Aquatic Community Makassar

sac makassar

Dive with us and be one of us

NOTE: Perhatiin deh!!! Kenapa tulisan di Kaos Kakak pengasuh tulisannya “Tanya Saya” menurut sang pembuat kaos yang sayang pangkat setriliun ga bisa hadir yaitu Kakak Dimas Bayu-saat itu harus pergi ke Jakarta- filosofinya adalah Even though we are not the expert, but we do share…

“We are not the expert…
but WE DO SHARE”

This article has 4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *